Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Kecelakaan Avanza Versus Truk Trailer, Dua Meninggal Dunia

Petugas Unit Penegakan Hukum Satlantas Polresta Banyuwangi melakukan olah TKP kecelakaan di Bengkak (foto: ngopibareng.id)

Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Banyuwangi, tepatnya di Jl. Raya Banyuwangi-Situbondo wilayah Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Senin, 3 Januari 2022. Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan antara mobil avanza dan truk trailer ini. Kedua korban adalah pengemudi dan penumpang mobil avanza.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Mulanya, truk trailer dengan nomor polisi L 8680 UV yang dikemudikan Widodo Andre Irawan, 31 tahun, warga Desa Tlogosari, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang berjalan dari arah selatan.

Pada saat yang sama, dari arah utara melaju mobil avanza dengan nopol B 2203 SFZ melaju dari arah utara. Mobil yang dikemudikan Amirulloh, 37 tahun, warga Jl. Padat Karya, Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, DKI Jakarta, ini mendahului kendaraan di depannya.

“Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga pengemudi Avanza tidak bisa menghindar dan membentur bagian depan sebelah kanan truk trailer,” jelas Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polresta Banyuwangi AKP Budi Hermawan.

Akibatnya, bagian depan mobil avanza ringsek. Begitu juga dengan bagian depan truk trailer. Hanya saja, kerusakan pada bagian depan truk relatif lebih tidak terlalu parah.

Pengemudi mobil avanza luka parah. Dia mengalami patah tulang di tanan kanan, dan dadanya berlubang akibat benturan yang sangat keras. Penumpang yang berada di sebelah sopir, Bintang Yudha Pratama, 18 tahun, warga Jl. Asrama Penerbad Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, hanya mengalami luka lecet.

Sedangkan penumpang Mobil avanza yang lain, Raychan Adji, 18 tahun, warga Jl. Perjuangan, Kebon Pala, Kecamatan Makasar, DKI Jakarta, mengalami gegar otak berat. Ketiga orang ini langsung dilarikan ke Puskesmas Wongsorejo untuk mendapatkan perawatan.

“Meski telah mendapatkan perawatan saudara Amirulloh dan Raychan Adji Pangestu meninggal dunia di Puskesmas Wongsorejo,” jelasnya.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara terkait kecelakaan ini. Sejumlah saksi-saksi termasuk pengemudi truk trailer dimintai keterangan terkait kecelakaan ini. Seluruh kendaraan yang terlibat juga diamankan di Unit Penegakan Hukum Satlantas Polresta Banyuwangi.

“Kami masih melakukan penyidikan dan memeriksa saksi-saksi terkait kecelakaan ini,” ungkap polisi yang pernah menjabat Kanit Regident Polres Banyuwangi ini.

Sumber : https://www.ngopibareng.id/read/kecelakaan-avanza-versus-truk-trailer-dua-meninggal-dunia

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE