Kejaksaan Negeri Gelar Festival Burung

0
151

kejaksaanUntuk Dedekatkan Diri Dengan Warga


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-54, Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi menggelar lomba burung berkicau kemarin (22/6) . Lomba yang dikemas dalam festival burung itu diikuti beberapa Bird Club (BC) dari wilayah eks Karesidenan Besuki dan sebagian wilayah Bali. Lomba ini menghadirkan empat kelas lomba yaitu kelas Adhyaksa, kelas Eksekutif, kelas Bintang dan kelas Favorit.

Loading...

Dari kelas-kelas tersebut ada beberapa jenis burung yang dilombakan antara lain, Cucak hijau, Cendet, Kacer, Love Bird, Kenari, Murai Batu,Cucak Jenggot dan Punglor Merah. Ketua Panitia Festival Burung, Agus Suhairi menjelaskan, kelas Adhyaksa diadakan sendiri oleh panitia. Untuk kelas ini uang pendaftaran yang paling besar dan hadiah yang disediakan juga paling besar dibandingkan kelas lain. Menurut Agus, kegiatan lomba burung berkicau ini merupakan kali kedua dilaksanakan. 

Dia berharap selanjutnya acara ini bisa dilaksanakan secara rutin. “Kejaksaan memiliki cara tersendiri untuk dekat dengan masyarakat, salah satunya melalui festival burung seperti ini,” jelas Agus. Salah seorang pemenang lomba  ucak Hijau kelas Eksekutif, Lutfi mengatakan, acara ini sangat menarik. Selain hadiah cukup besar, kegiatan semacam ini bisa meningkatkan kualitas burung Cucak Hijau miliknya. Pria asal dari Bondowoso ini menyatakan, akan mengikuti lagi jika kejaksaan menyelenggarakan acara serupa tahun depan. (radar)

Loading...