Kejar Target Juara, Berlatih ke Lumajang

  • Bagikan

BANYUWANGI – Untuk mencapai target juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jatim ke-26 yang digeber 24-30 Mei 2015 mendatang, kontingen Banyuwangi terus mengasah diri. Tidak tanggung- tanggung, peserta kaligrafi Alquran Banyuwangi hari ini berangkat ke Lumajang untuk latihan di rumah salah satu pembina provinsi.

Sekretaris Panitia Pemusatan Latihan Kafilah, Samsul Huda membenarkan hal itu. Menurutnya, pengiriman peserta kaligrafi ke Lumajang sangat penting agar peserta lomba bisa  lebih memperdalam lagi ilmu kaligrafi secara maksimal.

”Selain kita mendatangkan pembina, kita juga mengirim para peserta ke rumah-rumah pembina. Biar semakin matang,” ujar Samsul. Dia menambahkan, sampai saat ini seluruh peserta MTQ Banyuwangi masih rutin melakukan latihan-latihan. Latihan yang dilakukan juga bervariasi.

Ada yang datang ke rumah pembina, ada yang didatangi oleh pembina. Mereka juga diwajibkan untuk berlatih sendiri di kediaman masing- masing setelah mendapatkan pembinaan dari para pembina. ”Selagi masih ada waktu sebelum lomba, latihan harus diintensifkan.

Masing-masing individu peserta harus ada peningkatan,” tambahnya. Sampai saat ini, pihaknya sudah mengantongi nama-nama peserta MTQ Banyuwangi andalan dari beberapa kategori yang akan dilombakan nanti. Selain dari peserta tuna netra yang sudah menjadi andalan, peserta dari kategori qiraat sab’ah, musabaqah syarhil qur’an, kaligrafi, dan MHQ 20 juz.

”Peserta qiroaat dewasa putri dari Wongsorejo insyaallah masuk kategori juara,” pungkas Samsul. Sekadar tahu, MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur ke-26 yang digelar 24-30 Mei akan berlangsung  di Banyuwangi. MTQ tersebut akan diikuti kafilah dari 38 kota/kabupaten di Jatim.

Kafilah yang akan berlaga di MTQ itu mencapai ratusan. Untuk mempersiapkan even akbar itu, panitia sudah menyediakan 11 lokasi, yaitu GOR Tawang Alun, Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Gedung Wanita Paramitha Kencana, aula Stikes, aula SMKN 1 Banyuwangi, aula SMKN 1 Glagah, Aula Untag 1945, aula Korpri, aula Uniba, aula SDN Model, aula Dinas Pendidikan, dan aula Kemenag Banyuwangi. (radar)

Baca :
Berjalan Seberangi Jalan, Tewas Ditabrak Motor
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: