Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Kejuaraan Basket, Semua Ngotot Buru Kemenangan Perdana

semuaBANYUWANGI – Kejuaraan bola basket antarklub wilayah (kejurwil) Jawa Timur bakal ditabuh siang ini (10/9). Delapan tim yang mewakili kota/ kabupaten di zona Jawa Timur bagian timur bakal unjuk gigi dalam even yang digelar di Gor Sahabat hingga 14 September tersebut. Satu tiket menuju fi nal four akan diperebutkan seluruh kontestan yang berlaga di ajang tersebut.

Dari delapan klub yang berlaga di kejurwil kali ini, tiga di antaranya merupakan tim asal Banyuwangi. Ketiganya adalah Sahabat Banyuwangi, Banyuwangi Jaya, dan Spider Genteng. Meski sama-sama berasal dari Banyuwangi, mereka dipastikan tidak akan saling mengalah dan tetap menjunjung sportivitas. Manajer Sahabat Banyuwangi, Mulyoso menuturkan, timnya siap bersaing dengan peserta lain. Mengusung pemain kenyang pengalaman dan debutan baru, tim yang diunggulkan melaju ke babak fi nal itu siap memberikan yang terbaik.

“Semua tim memang terhebat di tempat asal mereka masing-masing. Tapi, Sahabat akan tetap berusaha bersaing sampai fi nal,” katanya. Ungkapan senada juga diungkapkan manajer sekaligus pelatih Spider Genteng, Iwan Budiono. Menyandang sebagai pendatang baru di kejurwil under 14 tahun, tim asal Genteng itu menyatakan tidak akan keder dengan semua lawan yang bakal dihadapi. Dia menyatakan siap memberikan perlawanan ekstra. Terkait calon lawan, kedua manajer itu seolah sepakat.

Menghadapi pertandingan perdana sore nanti, Sahabat dan Spider menegaskan tidak akan pilih-pilih lawan. Mulyoso mengaku siap menghadapi siapa pun lawan yang bakal dihadapi di laga perdana nanti. “Siapa pun lawannya tidak peduli. Anak-anak siap bermain,” tegasnya. Iwan menambahkan, timnya akan berusaha memaksimalkan laga awal. Siapa pun lawannya, dia berharap Spider bermain bagus. (nradar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE