Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Kembali “Membandel”, Pedagang Pasar Sore di Pasar Genteng Ditertibkan

BANYUWANGI – Pedagang pasar sore yang berada di Pasar Genteng 1, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi kembali membandel.

Pedagang yang seharusnya sesuai kesepakatan boleh masuk pasar pukul 17.00 WIB, tetapi fakta di lokasi mulai pukul 15.00 WIB sudah mulai berdatangan dan menggelar dagangannya. Hal itu berakibat penghasilan pedagang yang mempunyai lapak resmi di pasar tersebut menurun karena terpaksa harus tutup lebih awal.

“Kami tertibkan kembali para pedagang pasar sore ini karena jelas merugikan pedagang yang mempunyai lapak. Kasihan mereka harus dipaksa tutup karena sudah banyak pedagang pasar sore yang datang,” ungkap Kepala Pasar Genteng 1 Sudarmanto.

Sudarmanto juga menyampaikan penertiban ini dilakukan untuk ketertiban bersama sehingga tidak ada konflik antarpedagang. “Kami ingin pedagang di sini rukun dan saling menjaga satu sama lain,” ucapnya.

Sudarmanto menegaskan akan terus melakukan pemantauan terhadap aktifitas para pedagang pasar sore di Pasar Genteng 1 karena meski sudah ada imbauan, para pedagang pasar sore masih tetap membandel.

“Kami akan kerahkan petugas pasar untuk mengawasi. Kalau masih sulit, kami akan minta bantuan Satpol PP Kecamatan,” pungkasnya.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE