Kembar Siam Lepas Infus

0
227

kembar GAMBIRAN – Kondisi kesehatan bayi kembar siam Nurul Maulida dan Rahmah Maulida terus menunjukkan perkembangan positif. Hingga kemarin (9/3), anak pasangan su ami istri Yuda Winarno, 22, dan Sika Jayati, 22, warga Dusun Krajan, Desa Bomo, Kecamatan Ro gojampi, itu masih dirawat di rumah sakit Al-Huda, Kecamatan Gambiran. Kali ini, kondisi kesehatan kembar dempet perut itu terpantau stabil.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Yang lebih menggembirakan, kedua bayi perempuan itu sudah tidak lagi memakai infus. ‘’Sudah tak memakai infus. Kedua bayi itu minum ASI (air susu ibu),” ungkap Humas RS Al Huda, dr. Sugeng, kemarin. Menurut Sugeng, bobot bayi kembar siam itu juga bertambah di bandingkan sepekan lalu. Sebelumnya, berat badan bayi itu hanya 2.228 gram, kini sudah naik menjadi 2.390 gram. Bobot bayi laki-laki yang lahir bersama kembar siam tersebut juga mengalami kenaikan Kali ini bayi laki-laki itu sudah memiliki berat badan 1.600 gram.

‘’Sepekan lalu hanya 1.500 gram,” terangnya. Sementara itu, perkembangan kesehatan ketiga bayi itu membuat Sika Jayati semringah. Dia mengaku gembira melihat per kembangan ke tiga anak kembarnya tersebut. ‘’Senang sekali lihat anak saya sehat,” terangnya saat ditemui Jawa Pos Radar Banyuwangi di ruang perinatologi RS Al-Huda. Sejak melahirkan ketiga bayi ter sebut 29 Januari 2013 lalu, Sika Jayati tetap tinggal di rumah sakit swasta tersebut. Namun demikian, suaminya su dah kembali bekerja di Bali. ‘’Suami saya kerja lagi di Bali. Kira-kira sudah dua pekan ini,” terangnya. (radar)

Loading...