Kenang Jasa Habib Achmad bin Agil Ba’abud, Keluarga Bangun Masjid di Singotrunan

0
752
Acara haul Habib Achmad bin Agil Ba’abud juga dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

BANYUWANGI – Haul akbar ke-51 Al Habib Achmad bin Agil Ba’abud pada Minggu (26/11) berlangsung meriah. Haul yang digelar rutin setiap tahun pada minggu pertama bulan Maulid ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Habib Achmad bin Agil Ba’abud yang tersebar di seluruh Indonesia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mengawali, pawai endog-endogan menjadi pembuka haul ke-51 Al Habib Achmad bin Agil Ba’abud. Bertempat di rumah almarhum Al Habib Achmad bin Agil Ba’abud di Jalan Basuki Rahmat Banyuwangi, sebanyak 40 jodang dengan telur yang diarak becak untuk selanjutnya diarak menyusuri jalanan kota, kemarin (26/11).

Dalam peringatan haul, Habib Bagir Abdurrahman bin Achmad Ba’abud ini menjelaskan kepada para ribuan jamaah yang hadir pentingnya meneladani sosok Habib Achmad Ba’abud.

Menurut dia, pribadi almarhum yang sangat dermawan semasa hidupnya sudah dikenal hingga saat ini. Jika ada seseorang datang kepada meminta sesuatu, beliau langsung memberinya, sedikit atau banyak.

”Inilah kebiasaan almarhum Al Habib Achmad bin Agil Ba’abud. Bahkan beberapa ponpes di Banyuwangi juga pernah merasakan kedermawanan almarhum. Beliau istiqamah mencontoh perilaku Rasulullah SAW,” ujar Habib Bagir.

Hal senada dikatakan oleh salah satu anak almarhum, Habib Umar bin Achmad Agil Ba’abud. Menurut Habib Umar, semasa hidupnya keteladanan yang diberikan kepada anaknya yang berjumlah 27 ini menjadi prioritas termasuk dalam hal ibadah.

”Maka untuk mengenang jasa beliau setiap haul kami selalu memberikan sedekah di Kelurahan Singotrunan dan Lateng,” kata pria yang tinggal di Malang ini.

Dari kiri, Habib Umar bin Achmad Ba’abud, Syarifah Masitha binti Achmad Ba’abud, Syarifa Banun binti Achmad Ba’abud, Syarifa Kalsum binti Achmad Ba’abud, dan Habib Husin bin Achmad Ba’abud, Min

Sementara itu, salah satu putrinya bernama Syafira Banun binti Ahmad Agil Ba’abud menambahkan, untuk mengenang jasa-jasa perjuangan almarhum, keluarga besarnya saat ini sedang membangun masjid di dekat kediaman Al Habib Achmad bin Agil Ba’abud di Singotrunan.

”Masjid ini sedang dalam tahap pembangunan, insya Allah jika sudah selesai maka akan digunakan sebagai salah satu wadah dakwah Islam,” tegas Bendahara Umum Pawarta Jatim sekaligus Bendahara Umum Ikawangi Jakarta ini.(radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :