Kendaraan Berat Penyebab Jalan Rusak

0
290


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Jalan simpang empat Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran yang rusak berat dan sempat ditanami pohon pisang oleh para pemuda setempat, akhirnya akan segera di perbaiki. Sejumlah pekerja terlihat mengeruk lapisan aspal  yang rusak.

Loading...

Selama dua hari ini, mereka membersihkan jalan yang berlubang dengan dikeruk dan di bersihkan untuk diperbaiki. “Ini kita keruk untuk ditambal,” cetus  Koordinator UPTD PU Bina Marga, Cipta Karya, dan  Tata Ruang Kecamatan Bangorejo, Rendra.

Perbaikan di jalan raya Desa Sumbermulyo, itu memang sudah direncanakan. Jadi, itu bukan karena ada aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh para pemuda. “Perbaikan sudah ada dalam program 2017,” ungkapnya. Untuk jenis aspal yang digunakan memperbaiki jalan rusak ini, pihaknya menggunakan asphalt treated base atau hotmix. Tidak lagi mengunakan aspal digem karena kerusakan cukup parah.

“Kalau digem iyu untuk kondisi darurat,” jelasnya. Rendra menyebut kerusakan jalan itu salah satunya dipicu banyaknya kendaraan berat yang melewati di jalur tersebut. Di samping itu, kondisi tanah yang labil juga berpengaruh jalan mudah rusak.

“Banyak truk lewat sini,” ungkapnya. Menurut Rendra, jalan dari patung penyu di Desa/Kecamatan Sumbermulyo menuju arah Pulau Merah, itu jalan kelas 3. Secara sederhana, kendaraan paling  besar yang ideal melintas adalah dump truk. “Kendaraan berat tidak boleh masuk,” cetusnya. (radar)

Loading...