Kerap Timbulkan Kecelakaan, Jalan Rusak di Purwoharjo Ditanami Pohon Pisang

0
196
Warga sengaja menanam pohon pisang di jalan yang berlubang di Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo.

PURWOHARJO – Gara-gara kerap menimbulkan kecelakaan, jalan rusak dan berlubang di Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, ditanami pohon pisang oleh warga setempat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jalan yang rusak itu cukup panjang dengan kedalaman sekitar 10 hingga 30 centimeter. “Pohon itu memang sengaja ditanam oleh warga,” cetus Lukman, 35, warga Dusun/Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo.

Loading...

Lukman menyebut warga menanam pohon pisang di tengah jalan raya itu sejak beberapa hari lalu. Itu dilakukan demi keselamatan pengguna jalan, terutama pengguna sepeda pancal, sepeda motor, dan becak. “Agar tidak ada jatuh korban lagi, kasihan mereka kalau jatuh,” ungkapnya.

Korban yang terperosok akibat jalan yang rusak itu, jelas dia, sampai ada yang koma dan patah tulang. Dalam waktu satu minggu, sudah ada enam kali kecelakaan di jalan yang banyak lubang tersebut.

“Jalan yang berlubang itu sepanjang tiga kilometer, itu mulai dari perbatasan Kecamatan Bangorejo hingga Desa/Kecamatan Purwoharjo,” tuturnya.

Lukman menyebut yang rawan kecelakaan itu pada malam hari. Sebab, di sepanjang jalan yang rusak dengan berlubang itu sangat minim lampu penerangan. “Kami minta jalan sepanjang tiga kilometer yang rusak itu segera diperbaiki,” pintanya.

Warga lainnya, Mistari, menambahkan agar jalan di desanya itu tidak sering rusak, seharusnya jalan yang rusak itu diuruk agar bisa lebih tinggi. “Juga perlu ada selokan di samping jalan,” harapnya.

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya