Kernet Truk Bawa Sabu

0
388

Tangkapan SS Terbesar Tahun Ini


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIBARU – Anggota Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Banyuwangi mendapat tangkapan narkoba cukup besar. Dalam operasi di wilayah Kecamatan Kalibaru Minggu sore kemarin (1/4), mereka meringkus Muhamad Hatib, 32, karena membawa sabu-sabu (SS) dengan berat sekitar 7,94 gram.

Bisa dibilang, tangkapan SS tersebut merupakan yang paling besar pada semester awal tahun 2012 ini. Sejak Januari 2012 lalu, polisi memang sering  menangkap tersangka kasus narkoba. Beberapa di antaranya adalah kasus narkotika jenis SS. Namun, sejauh ini barang bukti yang disita relatif sedikit, yakni sekitar nol koma sekian gram hingga satu gram lebih.

Nah, kali ini barang bukti yang disita hampir mencapai 8 gram. Di pasar gelap, barang bukti sebanyak itu diperkirakan bernilai sekitar Rp 15 juta. Sementara itu, demi keperluan pemeriksaan, Hatib yang tercatat sebagai warga Kampung Barat Sumur, Desa Tebul Timur, Kecamatan Pengantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, itu langsung diamankan di ruang tahanan Polres Banyuwangi.

“Muhamad Hatib yang kita tangkap ini diduga hanya kurir,” terang Kapolres Banyuwangi, AKBP Nanang Masbudi, melalui Kasatnarkoba AKP Watiyo kemarin (2/4). Menurut AKP Watiyo, saat tersangka digeledah, di saku celananya ditemukan bungkus rokok yang berisi enam paket SS dengan berat total sekitar 7,94 gram. “SS ini dibungkus kain kasa dan plastik warna hitam. Semua dimasukkan dalam bungkus rokok,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last