Keseruan Omesh Cs Rayakan Festival Tumpeng Sewu

0
198
Para Baikers simPATI Motorbaik. (Foto: detik.com)

BANYUWANGI – Kamis (24/8) kemarin merupakan hari keberuntungan rombongan simPATI Motorbaik 2017. Destinasi terakhir para Baikers tertuju pada Desa Kemiren, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, di rumah salah satu warga bernama Setiawan Subekti yang akrab disapa Iwan yang terkenal sebagai tester kopi kelas dunia.

Loading...

Di hari tersebut juga merupakan perayaan setiap tahun yang dilakukan warga desa Kemiren yang dikenal dengan Festival Tumpeng Sewu.

“Motorbaik datang di hari yang baik,” ujar Iwan saat sedang merayakan Tumpeng Sewu di sanggarnya di Desa Kemiren, Banyuwangi, Jawa Timur.

Tumpeng Sewu dilakukan oleh masyarakat Desa Kemiren sebagai wujud rasa syukur mereka terhadap hasil panen.

Biasanya mereka akan menggelar sebuah tikar atau lesehan di depan rumah dan menyuguhkan beraneka ragam makanan yang dapat disantap oleh siapa saja yang datang.

“Biasanya satu minggu sebelum Idul Adha. Dan biasanya selalu bertempat dengan malam Jumat. Karena jumlah tumpengnya banyak. Juga dengan 1100 kepala yang berada di desa ini,” jelas Iwan.

Tak lama setelahnya, Tumpeng Sewu pun dimulai di depan sanggar Iwan yang menyuguhkan berbagai jenis makanan kepada rombongan simPATI Motorbaik 2017.

Sebagai salah satu baikers, Omesh cs pun kagum dengan kebudayaan desa Kemiren. Menurutnya, rasa kekeluargaan dan budaya mereka masih sangat kental.

Di penghujung acara, para Baikers harus pulang dan beristirahat untuk melanjutkan perjalanan menuju Bali. Tentunya tidak ketinggalan dengan menggunakan paket internet simPATI yang melancarkan kegiatan mereka selama road trip. (detik.com)

loading...