KH Shoheh Mansur Al Hafidh, Ulama Karismatik Banyuwangi Meninggal Dunia

0
211
Foto: Facebook/Komunitas Pegon

BANYUWANGI – Ulama kharismatik KH. Shoheh Mansur Al Hafidh, pengasuh Pesantren Baitussalam, Simbar, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, meninggal dunia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari TIMES Indonesia, Kiai Shoheh Mansur menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (1/4/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, sempat dikabarkan mati suri, namun selang dua jam tim medis menyatakan beliau benar-benar kembali keharibaan Ilahi Rabbi.

Loading...

Pesantren Kiai Shoheh selama ini dikenal memiliki kedekatan dengan kalangan buruh migran asal Banyuwangi, terutama yang berada di Taiwan.

Mereka tergabung dalam Warga Muslim Indonesia Taiwan (WMIT Ikawangi) yang banyak berkontribusi dalam pengembangan pesantren, diantaranya turut membangun SMP NU Baitussalam, panti asuhan, hingga balai pelatihan.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, komplek pendidikan tersebut dibangun dari hasil iuran WMIT Ikawangi. Mereka berhasil mengumpulkan dana hingga mencapai Rp 850 juta lebih. Dari uang itu, dirupakan bangunan di atas tanah wakaf seluas 3.080 M2. Di bangun sejak 2012 dan diresmikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada 31 Maret 2014.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2