Kompak Salawat dan Doa Bersama

0
304
KUSYUK: Habib Hasyim memimpin doa di depan Pendapa Sabtu malam lalu.
BANYUWANGI- Ratusan jamaah pengajian Ahad pagi pimpinan Habib Hasyim Abdullah Assegaf, menggelar doa dan salawat bersama di halaman Pendapa Sabha Swagata Blambangan Sabtu malam lalu (10/3). Acara itu tidak hanya dihadiri kalangan masyarakat umum. Sejumlah pejabat hadir dalam acara religi tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tampak Bupati Abdullah Azwar Anas, Plt Sekkab Slamet Kariyono, Asisten Pemerintahan Abdullah dan sejumlah camat. Puluhan anggota TNI juga hadir ikut mengumandangkan salawat untuk Nabi Muhammad SAW. Acara itu juga  dimeriahkan grup hadrah dari Yon Armed 812 Kostrad Jember, pimpinan Sersan Mayor Eko Purwanto.

Setelah mengumandangkan salawat, kegiatan keagamaanbertajuk ‘Banyuwangi Bersholawat’ itu diisi dengan ceramah agama. Pengisi ceramah adalah Kapten CPM KH Ali Imron dari Mojokerto.Habib Hasyim mengatakan, jamaah pengajian Ahad pagi berkomitmen untuk terus menerus menyinari Banyuwangi
dengan salawat.  Kegiatan Banyuwangi bersalawat itu merupakan bagian dan usaha untuk menghadirkan RasullahMuhammad SAW di tengah-tengah kita.

“Jika Nabi Muhammad SAW selalu hadir dalam kehidupan kita, insyaallah kita akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat,” kata Habib Hasyim. Dia mengaku sengaja menghadirkan anggota TNI AL dan TNI AD untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut. ‘’Kita ingin pejabat, tentara, dan rakyat jadi satu mengumandangkan salawat bersama-sama agar Banyuwangi aman dan Indonesia umumnya aman dan tenteram berkat salawat,” ujarnya. (radar)

 

Loading...

Kata kunci yang digunakan :