Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Korban Tewas TKI Kalibaru Bertambah

KALIBARU – Kabar duka kembali menyelimuti keluarga para tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kalibaru yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Serawak, Malaysia. Seorang TKI yang sebelumnya kritis di rumah sakit kemarin dikabarkan meninggal dunia. TKI nahas itu adalah Muhammad Sufyan, warga Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru.

Kabar meninggalnya Sufyan tersebut disampaikan pamannya, Salam, kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin. “Meninggalnya kemarin sore (17/09). Kita dapat kabar dari bosnya di Malaysia,” kata Salam. Meninggalnya Sufyan tersebut semakin menambah kesedihan pihak keluarga. Sebab, lima TKI sebelumnya juga meninggal dalam kecelakaan maut di Serawak, Malaysia. Sampai kemarin, kepulangan lima jenazah tersebut belum jelas.

Saat Salam menghubungi saudaranya di Malaysia, ternyata juga belum ada kepastian kepulangan kelima jenazah tersebut.  “Saudara saya yang di Malaysia katanya juga tidak bisa berbuat apa-apa. Semua diurus KBRI,” tandasnya. Salam berharap, pihak KBRI membantu mengurus kepulangan enam saudaranya yang meninggal dunia di Malaysia tersebut. “Karena pihak keluarga yang di rumah sangat bingung,” tandasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE