KSP Warna Bagikan Sembako kepada 100 Kaum Dhuafa

0
162

PURWOHARJO– Setiap bulan Rama- dan tiba, Koperasi Simpan Pinjam Wahana Artha Niaga (KSP Warna) tidak pernah lepas dengan kegiatan sosial. Selain itu, koperasi yang berpusat di jalan raya Grajagan nomor 12 Purwoharjo ITU juga rajin berbagi kepada kaum yang membutuhkan. Selama sehari kemarin, manajemen KSP Warna menggelar serangkaian kegiatan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pertama, menjelang buka puasa, para pengurus koperasi dan jajaran karyawan kompak membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di muka kantor tersebut. Setelah itu, keluarga besar KSP Warna menggelar buka bersama. Tidak sampai disitu, mereka juga melakukan salat tarawih bersama. Puncak acara dilanjutkan dengan memberikan sembako kepada ratusan kaum dhuafa.

Sejauh ini, koperasi pimpinan Ir. Sunyoto itu juga rutin memberikan simpanan hari Raya Idul Fitri kepada ratusan anggota. Setiap anggota menerima dana bervariasi mulai Rp 275 ribu hingga Rp 550 ribu. ‘’Kita berikan simpanan hari raya ini kepada 500 anggota, dan sudah kita berikan mulai 15 hari yang lalu,’’ ungkap Sunyoto, kemarin. Sunyoto menuturkan, pihaknya memang ingin lebih dekat dengan para anggota.

Sehingga, dengan langkah tersebut bisa menambah jalinan silaturahmi.’’Menjaga persaudaraan dan senantiasa bisa menguatkan ikatan emosional,’’ ujar warga Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo itu. Untuk pembagian sembako, kata dia, Ramadan kali ini memberikan bingkisan sembako kepada 100 kaum dhuafa.’’Kita ingin berbagi rasa dengan menyisakan rezeki kepada kaum duwafa, semoga bisa bermanfaat,’’ terangnya.

Sejak berdiri tahun 2003, hingga kini KSP Warna masih terus eksis. Sebab, sejak awal koperasi tersebut semata-mata ikut andil dalam kesejahteraan masyarak at.’’ Jadi, mar i bergabung dengan kami, tidak perlu ragu-ragu,’’ ajaknya. Dengan begitu, pihaknya menjawab keraguan masyarakat yang menilai citra koperasi cenderung negatif. ‘’Kita sudah bisa membuktikan sendiri. Kita punya empat cabang yang tersebar di beberapa kecamatan di Banyuwangi. Antara lain di Tegaldlimo, Bangorejo, Pesanggaran, dan Siliragung,’’ ungkapnya. (radar )

Loading...