Kualitas Jelek, Warga Enggan Ambil Jatah Beras Sejahtera

0
278


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Lagi-lagi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra), kembali menjadi persoalan penerimanya. Karena kualitas jelek, warga Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi, rame-rame menolak beras yang disalurkan Bulog itu, Jumat (16/3/18).

Beras berwarna kecoklatan dan bau tidak enak. Akibatnya, warga yang sebelumnya antre sejak pukul 09.00 WIB di pendopo desa setempat itupun memilih pulang dengan tangan kosong.

Kepala Dusun (Kadus) Sumber Urip Susmanto menuturkan, awalnya warga sudah berdatangan di kantor desa. Mereka dengan suka cita membawa kartu untuk pengambilan bantuan beras. Namun mereka harus pulang ke rumahnya dan kembali lagi pada pukul 13.00 WIB karena bansos rastra akan dikirim setela dhuhur.

“Awalnya warga siap menerima bantuan beras, tetapi begitu membuka kantongnya dan mendapati beras warnanya kecoklatan dan bau, akhirnya tidak jadi. Seluruh rastra akhirnya dikembalikan ke petugas Bulog, warga tidak mau menerima,” bebernya.

“Nah, ketika warga kembali lagi pukul 13.00 WIB setelah rastra dikembalikan dan pihak Bulog menggantinya dengan yang lebih layak,” tambahnya.

Pengambilan rastra di Desa Barurejo pukul 09.00 WIB juga dihadiri jajaran Forpimka Siliragung. Saat itu warga yang datang dari 5 dusun  yaitu Dusun Seneposari, Dusun Senepo lor, Dusun Krajan, Dusun Sumber manggis dan Dusun Sumber Urip.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA