Kubangan di Kampung Mandar Seperti Danau

0
351
Aliran air selokan yang tertampung di kampung Mandar ini membentuk layaknya danau.

BANYUWANGI – Aliran limbah air selokan membentuk layaknya danau buatan di kubangan Kampung/Kelurahan Mandar, Kecamatan Banyuwangi. Air yang menggenang berasal dari pembuangan limbah dari rumah-rumah warga setempat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sayang, kondisi air tersebut cukup kotor. Bahkan, di pinggir danau juga terdapat banyak sampah. “Ini nantinya mau diuruk semua agar tidak ada nyamuk. Tetapi sampai saat ini masih belum selesai,” Ahmad, warga setempat.

Kubangan yang selalu digenangi air itu terus dibuangi material batu-bata oleh warga setempat. Namun, luasnya lahan membutuhkan waktu lama untuk bisa menjadi rata. “Kalau mau buang batu-bata boleh, asalkan jangan sampah,” pungkasnya.

Loading...

Disisi lain, kubangan tersebut ternyata banyak ikannya. Agar tidak sia-sia, anak-anak kampung setempat sudah biasa memancing di lokasi itu.

Salah seorang anak memancing di areal danau di Kampung Mandar.

Menurut Hendri, 10, bocah SD yang baru pulang sekolah mengaku langsung datang ke tempat itu untuk memancing ikan jenis mujahir dan lainnya. “Tadi setelah ganti pakaian saya langsung ke sini buat mancing ikan,” ujarnya.

Menurutnya, jika memancing ditempat itu ditekuni, hasil yang didapatkan lumayan banyak. “Setidaknya bisa untuk saya makan di rumah,” jelas Hendri yang baru mendapatkan tiga ekor ikan sebesar jempol orang dewasa.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi