Lahan Kelopoan Bangsring Dipagar

0
133

WONGSOREJO – Tindakan tegas petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membongkar dua bangunan liar di kawasan Pantai Kelopoan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, diikuti langkah antisipatif. Menangkal hadirnya kembali bangunan liar di lokasi wisata tersebut, Satpol PP dan pihak terkait melaksanakan pengawasan ekstra. Selain memasang plang larangan mendirikan bangunan liar di lokasi tersebut, petugas juga akan membangun pagar pembatas dalam kawasan pesisir sebelah utara Watudodol tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kasi Penyidik dan Penindakan Satpol PP Banyuwangi, Ripai mengatakan, untuk pengawasan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa Bangsring. Dalam masalah itu, pemerintah desa setempat akan diberi tugas tambahan mengawasi lahan milik pemkab tersebut. “Pihak desa akan kita libatkan untuk pengawasan,” katanya. Selain melibatkan pihak desa, Ripai juga menyebut akan membangun pagar pembatas yang melindungi tanah tersebut. 

Loading...

Pagar itu rencananya akan dimotori pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) agar tidak ada bangunan yang dibangun di atas aset pemkab itu. Selebihnya, pihak Satpol PP juga telah memasang rambu peringatan di lahan tersebut. Seperti diberitakan kemarin, Satpol PP bertindak tegas atas bangunan liar di kawasan Pantai Kelopoan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, kemarin. Dua rumah semi permanen di areal tersebut dibongkar paksa. Jalannya pembongkaran berlangsung lancar nyaris tanpa perlawanan. (radar)

Loading...