Lanal Banyuwangi Bersih-bersih Pulau Merah

0
190

lananlPESANGGARAN – Personel pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi menggelar bakti sosial dengan bersih-bersih di pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran kemarin. Kegiatan itu dilaksanakan untuk menyambut Banyuwangi International Surfi ng Competition (BIS) yang akan digelar 23 hingga 25 Mei 2014. Dalam bersih-bersih pantai Pulau Merah itu, seluruh anggota Lanal Banyuwangi turun lapangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bahkan, pegawai sipil juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut. “Yang ikut bersih-bersih ini semua anggota Lanal dan karyawan,” cetus Komandan Lanal (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (p) Eko Edy Susanto. Menurut danlanal, bersih-bersih yang dilakukan itu dalam rangka menjaga kebersihan. Apalagi, di pantai Pulau Merah itu akan digelar lomba selancar tingkat internasional. “Kita juga olah raga bersama sambil menikmati keindahan Pulau Merah,” ungkapnya. 

Danlanal menyebut, pada BIS nanti Lanal Banyuwangi akan menerjunkan dua tim rescue sekoci karet. Setiap sekoci, jelas dia, diisi lima personel. Selain itu, pihaknya akan menerjunkan 20 personel yang ditugaskan di darat. “Personel yang kita terjunkan nanti 30 anggota, 20 anggota di darat, dan 10 anggota lain di laut,” cetusnya. Dengan nada serius danlanal menyebut, pantai Pulau Merah memiliki potensi yang tinggi. Bahkan, potensinya lebih tinggi dibanding pantai Langkawi di Malaysia. “Pulau Merah kurang promosi. Tempat bermain dan hotel jugabelum ada,” sebutnya. (radar)

Loading...