Langgar Kode Etik, tak Usah Dilayani

0
471
KENANG_KENANGAN: Kabiro Radar Genteng Abdul Azis menyerahkan kaos kepada Direktur RS Al-Rohmah dr. Yesi.
KENANG_KENANGAN: Kabiro Radar Genteng Abdul Azis menyerahkan kaos kepada Direktur RS Al-Rohmah dr. Yesi.

Karyawan RS Al-Rohmah Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN – Puluhan pengurus dan karyawan Rumah Sakit Al-Rohmah, Kecamatan Gambiran mengikuti pelatihan jurnalistik dengan mendatangkan kru dari Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta mendapatkan materi cara jitu menghadapi wartawan yang disampaikan Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Banyuwangi, Rahman Bayu Saksono, penulisan artikel di media massa oleh Redaktur Pelaksana Syaifudin Mahmud, dan penulisan berita oleh Kepala Kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi, Biro Genteng, Abdul Aziz.

Selama mengikuti pelatihan, puluhan peserta tampak antusias mengikutinya. Bahkan mereka juga sempat menanyakan oknum beberapa wartawan media tertentu yang seringkali datang tanpa mempedulikan kode etik jurnalistik sebagaimana disampaikan oleh Bayu Saksono. Menanggapi hal itu, Bay-sapaan akrab Bayu Saksono, menjelaskan bahwa para peserta tidak perlu resah. “Semua kan ada aturan dan kode etiknya.

Loading...

Kalau memang nggak sesuai kode etik dan aturan yang ada, nggak usak dilayani,” tuturnya. Antusiasme para peserta juga terlihat saat Syaifudin Mahmud menyampaikan materi penulisan artikel di media massa dan materi penulisan berita yang disampaikan Abdul Aziz. Kebanyakan peserta lebih banyak menanyakan caranya agar mudah menulis berita dan artikel.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2