Beranda Pemerintahan Lapas Over Kapasitas, Satu Sel 25 Orang, Tidur di Atas Lemari

Lapas Over Kapasitas, Satu Sel 25 Orang, Tidur di Atas Lemari

0
3052
Para tahanan dan napi dikumpulkan di lapangan Lapas Banyuwangi beberapa waktu lalu. Saat ini penjara yang beralamat di Jalan Istiqlah Nomor 59 Banyuwangi itu dihuni oleh 871 orang.
Para tahanan dan napi dikumpulkan di lapangan Lapas Banyuwangi beberapa waktu lalu. Saat ini penjara yang beralamat di Jalan Istiqlah Nomor 59 Banyuwangi itu dihuni oleh 871 orang.

BANYUWANGI – Hampir semua penjara di Indonesia mengalami over kapasitas, tak terkecuali di Banyuwangi. Lembaga Pemasyarakatan (lapas) yang beralamat di Jalan Istiqlah Nomor 59 Banyuwangi itu kini dihuni 871 orang. Padahal kapasitas normalnya hanya untuk 260 orang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Over hunian itu sudah berlangsung bertahun-tahun. Sayangnya, sampai sekarang belum ada solusi konkret untuk mengatasi membeludaknya jumlah penghuni lapas kelas II B tersebut. Pihak lapas sendiri hanya bisa pasrah dengan fenomena over kapasitas tersebut.

Yang mengerikan, dari 871 orang yang menghuni lapas tersebut, sebanyak 364 orang adalah warga binaan dengan perkara penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Dampak over kapasitas tersebut dirasakan oleh tahanan dan narapidana. Karena padatnya ruang hunian, para penghuni lapas harus saling berjejal.

Salah seorang narapidana, Surya Dalianta Brahmana mengatakan, untuk ruang hunian di dalam lapas jauh dari kata ideal. Betapa tidak, untuk tidur saja para penghuni lapas harus mengatur agar tidak saling berjejal.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!