Larung Tumpeng di Sungai

0
455

SONGGON – Keberadaan komunitas X-Badeng Adventure, rupanya membawa dampak signii  kan terhadap perekonomian warga sekitar. Sebab, kelompok anak muda asal Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, yang menawarkan wisata arung jeram menggunakan ban bekas (tubing) di Sungai Badeng ini mampu mengundang wisatawan ke daerahnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tak ayal, banyak warga sekitar yang ikut kecipratan rezeki. Di hari ulang tahun pertamanya kemarin (11/3), komunitas yang satu ini menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya, penanaman pohon di sekitar Sungai Badeng, penyebaran bibit ikan, dan tubing bersama yang diikuti puluhan peserta. Tidak
ketinggalan, mereka juga menggelar selamatan plus menghanyutkan replika tumpeng di aliran sungai yang berhulu di lereng Gunung raung tersebut.

Loading...

Dalam sambutannya, ketua X-Badeng Adventure, Yusuf Sugiono mengatakan, latar belakang pendirian komunitas yang resmi berdiri pada tanggal 11 Maret 2011, itu adalah mengarahkan aktivitas pemuda setempat agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Selain itu, juga untuk mengoptimalkan potensi Sungai Badeng sekaligus menjaga kelestarian alam. “Kami juga bermaksud memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar,” ujarnya. (radar)