Launching Rawat Inap ”Makin Lama Makin Hemat”

  • Bagikan
LAUNCHING: Pemotongan bunga dilakukan direktur RS PKU Muhammadiyah Rogojampi dr Handri Irawan, MMRS.

ROGOJAMPI – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) PKU Muhammadiyah yang dirintis sejak 70-an dan resmi sebagai rumah sakit sejak tahun 2000 terus berbenah dan meningkatkan mutu pelayanan.

RSIA PKU Muhammadiyah saat ini menyediakan 6 poliklinik. Yaitu Klinik Dokter Umum dan Klinik Dokter Gigi (buka setiap hari pada  jam kerja), Klinik Dokter Spesialis Anak (buka pukul 06.00-07.30), Klinik Dokter Spesialis Penyakit Dalam (buka pukul 06.00 – 07.30), Klinik Radiologi/USG. Dan, yang terakhirKlinik Dokter Spesialis Kandungan, yang membuka pelayanan bagi masyarakat setiap Senin dan Rabu mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

Direktur RSIA PKU Muhammadiyah, dr Handri Irawan, MMRS menjelaskan pada acara launching poli kandungan. Bahwasanya, penambahan poli kandungan ini merupakan respon masyarakat kepada RSIA PKU akan permintaan poli kandungan. “Dahulu banyak yang kecele. Banyak masyarakat datang ke sini, namun tidak bisa dilayani.

Sekarang masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk memeriksakan kandungan atau persalinan langsung dengan dokter spesialis kandungan. Cukup di RSIA PKU Muhammadiyah,” ujar Handri, yang juga ketua Soneta Fans Club Indonesia cabang Banyuwangi.

Selain poli kandungan yang dilayani tenaga profesional, yakni ditangani langsung oleh dr. Selamat Widodo, Sp.OG, rumah sakit yang beralamat di Jalan Diponegoro 20 Rogojampi itu juga menyediakan paket persalinan terjangkau. Paket yang diberi nama “Tunas Melati” ini menyediakan paket persalinan normal dengan biaya di bawah Rp. 500 ribu.

Acara launching yang dilangsungkan Sabtu (17/3) di RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi itu dihadiri oleh beberapa mitra kerja, tokoh masyarakat, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rogojampi dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi juga mengenalkan program hemat lainnya.

Khusus rawat inap,  “Makin lama makin hemat”. Mulai hari ke-4, rawat inap akan mendapatkan diskon kamar, obat, laboratorium, radiologi, dokter, dan jasa perawatan. “Jadi, masyarakat tidak perlu takut terkendala biaya dalam usaha sembuh dari penyakit yang dideritanya,” tambah dokter asal Genteng tersebut.

Baca :
Klaster Hajatan di Banyuwangi Memakan Korban, Satu Pasien Meninggal Dunia

RSIA PKU MUhamadiyah Rogojampi yang mendapatkan akreditasi di lima pelayanan ini juga bermitra dengan perusahaan. Seperti PT. KAI, PT. ICS, Ponpes Gontor, Jamsostek, dan sekolah Muhammadiyah di Rogojampi untuk pelayanan kesehatan.

Ke depan, dalam rangka mempersiapkan pelayanan Jamkesmas, rumah sakin ini akan menambah kapasitas ruang rawat inap dari 30 tempat tidur yang tersedia menjadi 50 tempat tidur. Untuk mendapatkan informasi lebih lajut, bisa langsung telepon ke 631149 atau via Facebook ke PKU Muhammadiyah. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: