Laut Selatan Diterjang Angin Kencang

  • Bagikan
Foto Ilustrasi

BANYUWANGI – Cuaca ekstrem dengan angin kencang dan ombak tinggi, kini melanda di sekitar lokasi wisata Pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Para pengunjung diingatkan untuk berhati-hati, Rabu (15/7/2020) kemarin.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, angin yang kencang itu dikhawatirkan bisa mendatangkan ombak yang besar. Biasanya, angin kencang itu datang mulai petang hingga dini hari. Selama dua pekan terakhir, ombak di laut Selatan juga sangat tinggi.

“Ombak sangat tinggi dan berbahaya,” kata Sutrisno (45) anggota lifeguard Pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, jelas dia, ia menyarankan meningkatkan pengamanan penjagaan laut. Para pengunjung diminta untuk lebih berhati-hati saat berada di tepi pantai.

“Ini berbahaya bagi pengunjung yang suka mandi di pantai,” ujarnya.

Selama ada angin kencang ini, pengunjung dilarang berenang di pantai. Ini berlaku tidak hanya di sekitar Pantai Pulau Merah, tapi juga di Pantai Mustika, Wedhi Ireng dan Teluk ijo.

“Jika ombak bersahabat, para wisatawan bisa mandi dan bermain selancar,” ungkapnya.

Wisatawan yang datang ke Pantai Pulau Merah, dimintai untuk memahami dan menaati peraturan yang diberikan lifeguard.

“Untuk imbauan keselamatan, biasanya kami siarkan melalui pengeras suara. Kita juga berkeliling pantai untuk pengecekan wisatawan yang nekat mandi di laut,” pungkasnya.

Baca :
Daihatsu Xenia Tenggelam di Sungai Kaliagung
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: