Layanan Mudik Gratis Bali-Banyuwangi

0
404

SEMENTARA itu, kesempatan emas bagi warga Banyuwangi yang kini tengah merantau di Pulau Dewata. Menyambut Idul Fitri tahun ini, Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Banyuwangi bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata bakal menggelar program mudik gratis.

Kepala Dishubkominfo Banyuwangi, Suprayogi mengatakan, angkutan mudik gratis rute Bali- Banyuwangi menjadi salah satu prioritas tahun ini. Sebanyak delapan unit bus yang masing-masing berkapasitas 50 orang sudah disiapkan. Tidak hanya itu, satu unit truk yang berfungsi mengangkut sepeda motor atau barang milik  pemudik  juga akan  disediakan.

Suprayogi menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Ikawangi Dewata terkait jadwal keberangkatan angkutan mudik gratis Bali- Banyuwangi tersebut. “Karena angkutan ini digunakan warga Banyuwangi yang berada di Bali, jadwal keberangkatannya kami serahkan Ikawangi Dewata,” ujarnya.

Selain angkutan mudik gratis Bali-Banyuwangi, pada momen Lebaran kali ini Dishubkominfo bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggelar program mudik gratis. Tahun ini bus yang disediakan untuk mengangkut pemudik jurusan Surabaya-Banyuwangi sebanyak sepuluh unit. “Kami sudah berkoordinasi dengan pemprov,”  pungkasnya. (radar)

Baca :
Diduga Terlilit Hutang, Seorang Ibu Ditemukan Gantung Diri di Jendela Kamar Gemparkan Warga Tegaldlimo