Layanan SIM dan Samsat Didispensasi

0
3812
KRI Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Yudhi Anugrah Putra SIK mengecek antrian wajib pajak di Kantor Samsat Kota Banyuwangi

BANYUWANGI – Hari pertama pasca libur Lebaran Idul Fitri 1438 H, layanan Samsat dan satuan pelayanan administrasi SIM (Satpas) Polres Banyuwangi dibanjiri warga yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor, maupun pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Saking banyaknya kendaraan, area parkir di dalam Mapolres tidak mampu menampung kendaraan pengunjung, dan meluber hingga ke tepi jalan raya sekitar Mapolres. Deretan kendaraan roda empat maupun roda dua juga terlihat menumpuk di bagian pengurusan uji kesehatan.

Area parkir ruko depan Mapolres Banyuwangi bahkan penuh sesak kendaraan warga. Petugas parkir yang biasanya mengatur di bagian dalam komplek Mapolres Banyuwangi sampai berjaga di pintu gerbang utama.

Setiap kendaraan yang hendak masuk diarahkan parkir di luar lantaran area parkir dalam mapolres telah penuh sesak. Petugas layanan Samsat ataupun Satpas turut sibuk melakukan layanan.

Mehari, 35 salah seorang warga pemohon perpanjangan SIM C mengaku, dia sudah mengantre sejak pukul 09.00. Hingga pukul 13.40, dia masih menunggu untuk panggilan foto SIM. “Mumpung masih belum kerja saya sempatkan perpanjangan SIM C,” ujar lelaki yang bekerja di Bali itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last