Layangan Kartun Ngetop

0
456
KREATIF: Warga melihat layang-layang karya Ponidi di Kecamatan Gambiran kemarin (22/4).
KREATIF: Warga melihat layang-layang karya Ponidi di Kecamatan Gambiran kemarin (22/4).

GAMBIRAN – Ada banyak cara bagi pembuat barang kerajinan agar karyanya diminati konsumen. Salah satunya adalah dengan membuat benda-benda menyerupai tokoh-tokoh yang sedang digemari masyarakat. Seperti yang dilakukan perajin sekaligus pembuat layangan (layang-layang) yang satu ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk meningkatkan daya tarik barang dagangannya, dia memilih mengkreasi layang-layang berbentuk tokoh kartun yang saat ini sedang disukai anak-anak, seperti tokoh dalam film Avatar, Spiderman, dan kartun Shaun The Sheep.

Loading...

Tak heran, konsumen rela merogoh kocek cukup dalam untuk bisa membawa pulang benda yang oleh masyarakat Banyuwangi lebih dikenal dengan istilah layangan tersebut. “Layangan Avatar dan Spiderman saya jual seharga Rp 15 ribu, sedangkan layangan Shaun The Sheep saya jual Rp 30 ribu untuk yang berukuran kecil dan Rp 50 ribu untuk ukuran besar,” ujar Ponidi, 35, si penjual layang-layang kemarin (22/4).

Ponidi juga sengaja menaikkan salah satu layangan dagangannya ke udara untuk menambah daya pikat kepada konsumen. Hasilnya sudah bisa ditebak, tidak sedikit pengguna jalan terutama mereka yang membawa anak-anak yang menepi lantas membeli layang-layang unik tersebut.

Pria yang menjajakan dagangannya di tepi jalan raya Gambiran di sebelah selatan Rumah Sakit (RS) Al Huda itu menambahkan, dia mampu menjual rata-rata 20 unit layangan per hari. “Hasilnya lumayan. Bisa untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari,” pungkasnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2