LDII Banyuwangi Gelar Latihan Kader

0
351
KOMPAK: Jajaran pengurus LDII, GP Ansor, dan PDPM foto bersama usai acara pembukaan latihan kader LDII di Masjid Al-Hidayah, Desa Setail.

Dihadiri Ketua GP Ansor dan PDPM
GENTENG – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar kegiatan kaderisasi tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Masjid Al- Hidayah, Dusun Krajan, Desa Setail, Kecamatan Genteng.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta yang mayoritas muda dan mudi diberi pembekalan materi pengajian Alquran dengan nara sumber Ustad Sunarto dari Pondok Pesantren Arroyan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran.

Kegiatan yang digelar selama sehari penuh tersebut juga diisi materi Alhadis Sunah At-Tirmidzi oleh Ustad Abdullah Komaidi dari Kecamatan Rogojampi dan wawasan organisasi oleh Ir. Heri Sujatmiko, MT dari Banyuwangi.

Sementara itu, acara pembukaan pelatihan tersebut juga terasa istimewa karena dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Banyuwangi, Syukran Makmun Hidayat dan jajarannya, serta Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah-Banyuwangi, M. Tomi Anwar, SHI.

Ketua Panitia kegiatan, Kris Parwanto mengatakan, acara tersebut sudah rutin dilaksanakan oleh pengurus LDII, yang dikususkan untuk generasi muda di organisasinya, “ Target capaian acara adalah untuk membentuk generasi yang alim, faqih dan berakhlaqul karimah serta mandiri,” Jelasnya.

Ketua PC GP Ansor Syukran Makmun Hidayat, mengatakan kalau organisasi yang yang dia pimpin berikut Bansernya sudah terbiasa bekerja sama dengan berbagai ormas Islam yang ada termasuk LDII. Sehingga pihaknya sudah tidak asing lagi dengan LDII.

Untuk itu, dia mengajak jajaran pengurus LDII dan anggota nya, untuk saling bekerjasama. “Saat ini kita juga sedang bekerjasama de ngan Pemuda Muhammadiyah dan LDII untuk mendukung program pemerintah daerah dalam rangka pengentasan prostitusi yang ada di Kabupaten Banyuwangi, “tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PDPM Banyuwangi, M. Tomi Anwar. Menurutnya, kerjasama antara ketiga ormas pemuda islam tersebut, khususnya mendukung upaya pemerintah mengentaskan prostitusi. “Kita dari Pemuda Muhammadiyah, Ansor dan LDII mendukung upaya pemerintah ini,” pungkasnya. (radar)

Loading...