Lebaran, Bayar Listrik Sesuai Jadwal

0
220

BANYUWANGI–Menjelang Lebaran, PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan (APJ) Banyuwangi menjamin pasokan listrik tetap aman terkendali. Namun demikian, PLN tetap akan melakukan langkah antisipasi, agar tidak terjadi gangguan listrik, dengan melakukan perawatan jaringan, seperti kabel dan trafo. Manajer PLN APJ Banyuwangi, Ir. Agung Surana mengatakan, selain merawat jaringan kabel dan trafo, pihaknya telah membentuk tim untuk berjaga-jaga di unit-unit pelayanan PLN selama 24 jam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Tujuannya agar saat terjadi gangguan bisa langsung tera-tasi,” katanya. Tidak hanya itu, PLN mengajak masyarakat untuk me-ningkatkan kepedulian pada kondisi kelistrikan di masing-masing tempat tinggalnya. Terutama sebelum meninggalkan rumah untuk mudik. Warga diminta memastikan lagi dengan lebih teliti, apakah seluruh peralatan listrik dan elektronik di rumahnya sudah benar-benar dalam kondisi aman.

Begitu juga dengan lampu-lampu penerangan yang tidak digunakan, kata dia, diimbau agar dimatikan. “Itu dilakukan guna menghindari kemungkinan terjadinya arus pendek (korsleting) atau hal-hal lain yang tidak diinginkan selama rumah dalam kondisi kosong,” pesannya. Mengantisipasi liburan Lebaran, kata dia, PLN memutuskan akan tetap melayani pembayaran tagihan listrik pada tanggal 20 Agustus 2012.

Tidak ada pengunduran jadwal, sehingga pembayaran dapat dilayani kapan saja dan di mana saja di seluruh wilayah Indonesia. “Banyak sekali loket-loket pembayaran, bisa melalui ATM atau PPOB. Oleh karena itu, silakan membayar pada waktu-nya untuk menghindari pemu-tusan,” sarannya. (radar)

Loading...

Baca Juga :