Lebih Tahan, Semangka BWI Serbu Ibu Kota

0
248

lebihBANYUWANGI- Petani semangka Banyuwangi bisa tersenyum lebar menyambut musim panen kali ini. Selain harganya yang terbilang cukup baik di pasaran. Tak dinyana, buah semangka yang dihasilkan petani Banyuwangi juga mampu menembus pasar nasional. Pasar di Jakarta menjadi market potensial yang menjadi favorit petani semangka di Banyuwangi. Banyak komuditas semangka Banyuwangi yang diminati oleh konsumen di ibu kota. Ini tidak lain karena kualitas semangka dari Bumi Blambangan yang berbeda dibandingkan kompetitor lainnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Sugiharto, salah satu petani semangka di Banyuwangi menuturkan pasar di jakarta memang menjadi andalan. Selain itu, sejumlah kota lain seperti situbondo dan kota lain di Jawa Timur turut mengidolakan semangka asal Banyuwangi. “Buahnya lebih tahan lama dan rasanya lebih manis,” tuturnya. Selain buah tahan lama dan rasanya lebih manis. Semangka asal Banyuwangi juga ukurannya cukup besar. lnilah yang kemudian menjadi keunggulan dibandingkan semangka asal daerah lain.

Tidak heran permintaan buah ini pun terus mengalir sepanjang tahunnya. Lebih lanjut, Sugiaharto mengatakan pasar semangka Banyuwangi di jakarta cukup terbuka. Kompetitor semangka Banyuwangi hanya bisa disaingi sennangka dari Provensi Lampung. Namum karena jarak yang cukup jauh, harga semangka asal Banyuwangi juga sedikit lebih mahal. Meski demikian banyak konsumen yang tetap memfavoritkan semangka Banyuwangi. (radar)

Loading...