Lepas Ratusan Tukik

0
448

SEMENTARA itu, mengawali aktivitas di tahun 2013 kemarin (1/1), ribuan warga Kota Gandrung melakukan aksi lingkungan. Mereka ramai-ramai melepas ratusan tukik (anak penyu, Red) di Pantai Boom, Kecamatan Banyuwangi. Aksi lingkungan itu dipimpin langsung Bupati Abdullah Azwar Anas mulai pukul 05.30. 


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

lepas Selain diikuti masyarakat umum, aksi pelestarian satwa itu juga diikuti para pelajar dan pejabat pemkab.  Sebelum melepas tukik, ribuan warga be ramai-ramai menunggu terbitnya matahari pertama di tahun ular ini sambil melakukan berbagai aktivitas olah raga. Ada yang bermain bola, joging di pantai, berkuda, dan ada pula yang berolahraga silat. Keramaian Pantai Boom pun berbeda dengan hari libur biasanya. Pada hari pertama tahun 2013 kemarin, warga sudah memadati pantai sekitar pukul 04.00.

Loading...

“Dalam kegiatan ini, ada sekitar 400 tukik yang dilepas ramai-ramai ke habitatnya,” jelas Kepala Bappeda Banyuwangi, Agus Siswanto. Semakin siang, suasana Pantai Boom semakin ramai. Bupati Anas mengaku bangga dengan kekompakan masyarakat Banyuwangi. “Ini semua berkat kekompakan warga. Ayo teruskan kekompakan ini di tahun 2013,” ajak Bupati Anas sesaat setelah melepas tukik. (radar)