Liburan Pamungkas Diserbu Pengunjung

0
468
MEMBELUDAK: Wisatawan lokal mandi di kolam renang AIL Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.

ROGOJAMPI – Di akhir Lebaran, sejumlah tempat wisata ramai dipadati pengunjung, kemarin. Mulai Pantai Watudodol, Mirah Fantasia, Desa Wisata Using (DWU), Taman Suruh, hingga At lanta diserbu wisatawan. Minggu kemarin merupakan libur terakhir setelah menikmati perayaan Lebaran.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Keramaian tempat wisata juga terlihat di Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) kemarin. Arena rekreasi keluarga yang beralamat di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi itu dibanjiri ribuan pengunjung. Sejak pagi, gelombang pengunjung terus memadati obyek wisata milik Michael Edi Hariyanto itu.

Sejumlah sarana rekreasi seperti water boom dan beragam permainan di AIL diserbu pengunjung. Praktis, membeludaknya pengunjung membuat lima kolam renang yang dimiliki AIL berubah menjadi lautan manusia. Tidak hanya itu, sejumlah sarana wisata seperti kereta kelinci, motor ATV, hingga pacuan kuda juga dibanjiri wisatawan.

Tidak ketinggalan panggung hiburan dengan menampilkan Duo Virgin dan sederet artis papan atas Banyuwangi seperti Reni Farida, Dewi Rosalinda, dan Nisa Farisa menjadi daya tarik tersendiri. Para artis itu menghibur pengunjung dengan tembang Using hingga pop dangdut. Pemandangan serupa juga terlihat di obyek wsiata bahari Watudodol.

Di sini jumlah pengunjung mengalami kenaikan cukup siginifikan. Meski cuaca agak mendung, pengunjung tetap enjoy menikmasti indahnya pantai Watudodol. “Ya ini menemani anak-anak. Mereka besok khan sudah mulai sekolah,” ujar Waginah salah seorang pengunjung asal Situbondo. Selain mandi di bibir pantai, pengunjung juga memanfaatkan perahu untuk menyusuri pantai Watudodol. Dengan biaya hanya Rp 5.000 per orang, pengunjung bisa merasakan sensasi berlayar di derasnya arus Selat Bali. (radar)

Loading...