Lima Atlit Taekwondo Ikuti UKT

0
385

BANYUWANGI – Cabang taekwondo sukses mewujudkan capaian medali di ajang Porprov IV lalu. Hasil itu rupanya tidak membuat induk organisasi bela diri asal Korea itu berpuas diri. Sederet persiapan dan perbaikan pun diwujudkan Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Banyuwangi agar tetap eksis dalam mendulang prestasi di masa depan. Salah satunya, dengan mengirimkan lima taekwondoin senior dalam ujian kenaikan tingkat (UKT) yang akan digelar di Surabaya.

Dalam ujian yang digelar di Asrama Haji Sukolilo 24-25 Agustus itu, duta Banyuwangi berharap ada hal baru yang bisa dipetik selain hasil dari ujian yang diikuti. Kelima taekwondoin yang bakal bertolak ke Surabaya adalah Sureng Iwan Wahono, Aris S, Mohamad Fizay, Teguh Prasoyo, dan Rico Septiawan. “Mereka inilah yang akan menjalani ujian kenaikan tingkat di Surabaya,” ujar Arif S., ketua harian TI Banyuwangi.

Arif menambahkan, ujian itu akan dipimpin langsung master PBTI. Diharapkan, kegiatan itu ada nilai tambah bagi TI Banyuwangi, khususnya terkait pembinaan olahraga TI di Banyuwangi. Selain itu, TI juga menargetkan bisa tampil prima di Porprov V mendatang. Apalagi, di ajang dua tahunan tersebut, kontingen Banyuwangi akan berlaga di depan publik sendiri. “Tampil di depan publik sendiri tentu bisa menambah motivasi,” cetusnya. (radar)