Lima Kapolsek Dikocok Ulang

0
386

ilustrasi-kapolsek


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Roda mutasi kembali menggelinding di internal jajaran kepolisian di Polres Banyuwangi. Sedikitnya, lima perwira di tingkat polsek mendapat pergantian tugas sebagai kapolsek. Polsek yang diroling itu adalah Polsek Wongsorejo, Banyuwangi, Srono, Gambiran, dan Songgon.

Di daftar pertama, pergantian yang sudah lama ditunggu adalah Kapolsek  Wongsorejo AKP Mulyono. Di pos barunya, dia bertugas sebagai Kapolsek Srono. Dia akan menggantikan posisi AKP Ali Ashari yang dimutasi menjadi Kapolsek Banyuwangi.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Ketut Redana, sendiri dimutasi menjadi Kapolsek Gambiran. Di polsek yang masih tetangga Polsek Genteng itu, Ketut akan menggantikan job dan peran pejabat lama AKP Suwanto Barri. Suwanto ber pindah tugas di Polsek Songgon menggantikan Iptu Kusmin. Kusmin mengisi job yang ditinggalkan oleh AKP Mulyono.

Kabag Sumda Polres Banyuwangi Kompol Mustakim mengatakan, mutasi ini merupakan bagian penyegaran di tubuh korp baju coklat itu. Mereka yang dimutasi telah terlebih dahulu  melalui kajian dan analisa dari pejabat utama di Polres Banyuwangi.

“Ini penyegaran,” kata Mustakim. Soal pelantikan, Mustakim menyatakan segera dilaksanakan. Maksimal paling lambat satu pekan, seluruh pejabat yang terkena mutasi harus sudah menjalankan tugasnya di tempat  yang baru. Rencananya kegiatan serah terima akan dilaksanakan di Mapolres Banyuwangi.

Namun, roda mutasi ini dikabarkan masih akan bergulir. Beberapa kapolsek yang terindikasi kurang maksimal akan dilokir. Sebab, penilaian yang dilakukan pejabat utama dan analisis kebijakan Polres Banyuwangi masih berlangsung. (radar)

Loading...

Baca Juga :