Beranda Sosial Limbah Pelabuhan Dibuang ke Persawahan

Limbah Pelabuhan Dibuang ke Persawahan

0
832
Abdul Rohman menunjukan limbah yang dibuang di persawahan dan menutup selokan di Dusun krajan, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, kemarin (8/11).
Abdul Rohman menunjukan limbah yang dibuang di persawahan dan menutup selokan di Dusun krajan, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, kemarin (8/11).

MUNCAR –  Limbah hasil pengerukan di Pelabuhan Muncar, dibuang sembarangan tempat, salah satunya di persawahan dekat musala di Dusun Krajan, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar kemarin (7/11).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selama ini limbah hasil pengerukan pelabuhan, menumpuk di sekitar pelabuhan. Dan itu, menuai protes warga sekitar pelabuhan karena bau. Di pelabuhan karenanya tidak ada tempat, lalu dibuang di sini,” terang Abdul Rohman, 49, warga Dusun Krajan, Desa kedungringin, Kecamatan Muncar.

Loading...

Menurut Rohman, pembuangan limbah hasil pengerukan pelabuhan itu sering dibuang disembarangan. Bahkan, ada yang dijual kepada warga yang membutuhkan. “Ada yang dijual juga, kok,” ujarnya.

Limbah hasil pengerukan pelabuhan, lanjut dia, harusnya dibuang ke tempat khusu. Apalagi, sampai saat ini pengerukan masih berlangsung. “Seharusnya segera dicarikan solusi,” cetusnya.

Pembuangan limbah di persawahan Dusun Krajan, Desa Kedungringin, masih kata dia, membuat warga banyak yang mengeluh. Tetapi, warga hanya diam dan memilih tidak bereaksi. “Tidak ada yang berani lapor ke Desa atau lainnya, karena takut,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!