Lomba Banyuwangi Hijau

0
114

BANYUWANGI – Tim juri penilai lomba Banyuwangi Hijau dan Bersih (BHB) 2013 Kabupaten Banyuwangi akan melaksanakan tugasnya mulai hari Senin ini (13/5). Sebelum melakukan penilaian ke beberapa titik penilaian di masing-masing kecamatan, tim juri kumpul terlebih dahulu di kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) di jalan KH. Agus Salim 107 Banyuwangi pada pukul 07.00. Dijadwalkan, tim juri melakukan penilaian tahap penyisihan yang digelar mulai tanggal 13 Mei hingga 7 Juni 2013 mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada tanggal 13 hingga 17 Mei 2013, tim juri akan menilai di kecamatan Kalibaru (13/5), dan dilanjutkan berkeliling ke kecamatankecamatan lainnya. (Jadwal selengkapnya lihat grafis). Objek yang akan dinilai oleh tim penilai BHB 2013 meliputi beberapa jenis lomba yakni lomba BHB untuk RT Desa/Kelurahan, RT Perumahan, Desa/Kelurahan, dan lomba kebersihan Pasar. Sedangkan untuk kategori sekolah lomba BHB mulai dari tingkat SD hingga SLTA, dan ada kategori lomba BHB antar pondok pesantren.

Loading...

Tidak ketinggalan ada penilaian terhadap kepala desa/kelurahan dan camat yang aktif dan bisa mengimplementasikan program Banyuwangi Hijau dan Bersih tahun 2013. Plt Kepala BLH Banyuwangi, Husnul Chotimah mengatakan tim penilai lomba BHB 2013 kabupaten Banyuwangi akan melakukan penilaian tahap penyisihan mulai hari ini. Sebelum melakukan penilaian pada objek yang telah dijadwalkan, tim penilai akan mendatangi kantor kecamatan untuk melakukan koordinasi terlebih dahulu.

“ Tim berangkat dari kantor BLH Banyuwangi tepat pukul 07.00 WIB dan langsung meluncur ke kecamatan yang akan dinilai dan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan.” jelas Husnul. Husnul mengungkapkan lewat lomba Banyuwangi Hijau dan Bersih memiliki beberapa tujuan yakni pemerintah ingin meningkatkan kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup.

Lewat lomba BHB bertujuan pula untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup, menciptakan lingkungan yang sehat, asri, sejuk dan nyaman menjadi target pelaksanaan lomba BHB. “Kami harap kepada semua peserta lomba BHB Kabupaten Banyuwangi, untuk mempersiapkan diri dan siap dinilai oleh tim penilai Kabupaten,“ ujar Husnul. (radar)

Loading...