LOMBA FOTO BANYUWANGI

0
196

Baru Buka, Pendaftar Tembus 40 Orang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Lomba foto air dan irigasi diminati warga Bumi Blambangan. Meski pendaftaran baru dibuka beberapa hari, tercatat sudah 40 fotografer yang mendaftar lomba foto kerja bareng Dinas PU Pengairan Banyuwangi dan Jawa Pos Radar Banyuwangi itu kemarin (19/9). Lomba foto ini bisa diikuti pelajar, mahasiswa, dan umum. Yang menggembirakan, mengikuti lomba foto ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Peserta hanya menyerahkan kartu identitas dan mengisi formulir pendaftaran.Pendaftaran akan berakhir 30 September 2014 mendatang. Setelah pendaftaran ditutup, para peserta yang terdaftar diwajibkan mengikuti temu teknik di aula Kantor Dinas PU Pengairan Banyuwangi pukul 10.00 pagi tanggal
1 Oktober 2014. Hunting bisa dilakukan para peserta tanggal 2 hingga 21 Oktober 2014 mendatang.  

Sementara itu, pengumpulan foto bisa dilaksanakan peserta pada 22 hingga 24 Oktober 2014. Semua foto yang telah terkumpul akan dilakukan penjurian pada tanggal 25 hingga 29 Oktober mendatang. Pendaftar bisa langsung datangke Kantor Dinas PU Pengairan di Jalan Adi Sucipto, Banyuwangi. Selain itu, pendaftar juga bisa datang ke kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi di Jalan Yos Sudarso 89c, Banyuwangi.

Salah satu panitia lomba foto, Benny Siswanto mengatakan,peserta wajib mengikuti ketentuan lomba. Objek foto harus terkait dengan saluran irigasi. Peserta juga boleh mengambil objek foto berupa dam dan sumber mata air. Bisa juga manfaat saluran irigasi serta tingkat kepuasan petani terhadap irigasi di Banyuwangi. ‘’Semua objek foto harus di wilayah Kabupaten Banyuwangi.   

Peserta boleh mengikutsertakan lebih dari satu foto,’’ jelas Benny. Yang terpenting, kata Benny, foto yang diikutsertakan lomba adalah hasil karya sendiri dengan menggunakan kamera digital atau analog (kamera konvensional). Peserta juga wajib menyerahkan soft copy dalam bentuk CD dengan format JPEG dan hard copy (cetak ukuran 10R) resolusi minimal 300dpi. (radar)

Loading...