Lomba Minum Susu di Singojuruh

0
227

SINGOJURUH – Berbagai macam lomba diselenggarakan Puskesmas Singojuruh dan Kecamatan Singojuruh dalam rangka anak tumbuh optimal, kreatif, dan cerdas (TokCer), Selasa (17/7) lalu. Beberapa kegiatan tersebut adalah jalan sehat untuk murid TK dan PAUD se-Kecamatan Singojuruh.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Garis start di SMA Negeri Darussholah dan finish Kantor Kecamatan Singojuruh. Ada juga lomba menu atau memasak menu untuk anak usia 2-5 tahun berupa makanan dan kue. Kegiatan tersebut diikuti 67 Posyandu di Pendapa Kecamatan Singojuruh. Selain itu, panitia juga meng- gelar lomba cuci tangan ber- sama anak TK dan PAUD.

Acara dilanjutkan minum susu bersama, dan makan menu masakan ibu-ibu Posyandu secara bersama. Kepala Puskesmas Singojuruh, dr. Kurniyanto mengatakan, dengan digelarnya kegiatan tersebut diharapkan para kader Posyandu mampu membuat pemberian makanan tambahan. Sehingga, ketika nantinya Pemkab Banyuwangi menggelontorkan dana Rp 6 miliar untuk gizi anak, para kader Posyandu siap menangkap program tersebut.

Dia menuturkan, peserta lomba menu atau memasak menu tersebut, syaratnya harus berbahan lokal, serta mencantumkan cara pembuatan makanan. “Nantinya, resep dari 67 Posyandu tersebut akan kita bukukan dan kita bagi kepada 67 Posyandu yang ada di Kecamatan Singojuruh,” tandasnya. Sekadar tahu, tim juri penilai lomba menu tersebut berasal dari ahli gizi RSUD Blambangan, PKK Kecamatan Singojuruh Pokja Tiga, dan Puskesmas Singojuruh.

Hasilnya, juara satu kreasi menu diraih Posyandu Kemuning I Desa Alas Malang, jura dua Posyandu Kemuning II Desa Alas Malang, dan juara tiga Posyandu Lyly, Desa Kemiri. Sedang untuk juara harapan I diraih Posyandu Mawar 6 Singojuruh, Posyandu Tulip 3 Lemahbang Kulon, dan Posyandu Mawar 9 Singojuruh. “Sedang juara kreatif adalah Posyandu Melati IV Singojuruh,” pungkasnya. (radar)

Loading...