Lomba Vlog ”Bung Karno dan Aku” Tawarkan Hadiah Rp 12,5 Juta

0
27
Foto: banyuwangikab.go.id

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menggelar lomba vlog (video blog) tentang Pancasila dan Bung Karno untuk menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni. Lomba itu berhadiah total Rp 12,5 juta ditambah piala dan piagam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Bung Karno menyampaikan pidato tentang rumusan dasar negara di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan pada 1 Juni 1945, dan tanggal itulah yang ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas seperti dilansir dari banyuwangikab.go.id.

Loading...

Terdapat 2 tema yang diangkat, yaitu ”Bung Karno dan Aku” dan ”Pancasila dan Gotong Royong Hadapi Covid-19”. Tema ”Bung Karno dan Aku” diangkat untuk menggambarkan bagaimana para peserta lomba vlog mengambil inspirasi dari Bung Karno.

“Pemikiran dan tindakan Bung Karno untuk Indonesia telah menginspirasi banyak anak muda, itulah yang nanti diekspresikan dalam vlog,” ujar Bupati Anas.

Adapun tema kedua, ”Pancasila dan Gotong Royong Hadapi Covid-19”, mengekspresikan gotong royong sebagai intisari Pancasila untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last