Luncurkan 230 Paket Proyek Jalan dan Jembatan

0
797


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rute ITdBI Sepanjang 500 Km Jadi Prioritas

BANYUWANGI – Pelaksanaan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 masih akan berlangsung sekitar tujuh bulan lagi, tepatnya pada 27  hingga 30 September 2017. Walau masih lama, namun sarana jalan yang akan dilalui peserta ITdBI mulai akan dikerjakan.

Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Penataan Ruang (CKPR), Mujiono mengatakan, ruas jalan  yang akan dilalui peserta ITdBI  panjangnya mencapai lebih 500 kilometer. Ruas jalan tersebut  jenis aspal hotmix.  Ruas jalan tersebut merupakan  prioritas dan pengerjaannya harus maksimal.

Saat ini, ruas jalur  rute sepanjang 500 km itu kini  masih dalam tahap lelang. Dinas PU Cipta Karya dan Penataan Ruang sudah meluncurkan 230 paket kegiatan pembangunan pemeliharaan jalan hotmix yang akan dilalui peserta ITdBI  tingkat dunia tersebut.

“ Untuk  ruas jalan yang ITdBI lelangnya kita prioritaskan agar pengerjaannya bisa maksimal,” ungkap  Mujiono. Mujiono menambahkan, rute  jalur ITdBI tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya.  Harapannya agar ruas jalan tidak monoton dan akan berpindah-pindah. Sehingga akan ada  pemerataan pembangunan ruas  jalan di Banyuwangi yang akan  menjadi jalur rute peserta sepeda bertaraf internasional tersebut.

Plt. Kabag Pembangunan, Riza Al Farhruby mengatakan, sejak hari Senin lalu ( 13/3) sudah di lakukan pembukaan penawaran  paket kegiatan di kantor sub  bagian unit layanan pengadaan (ULP) dengan Sistem Layanan  Pengadaan Secara Elektronik   (LPSE)

“Tahap awal ini ada 74  paket kegiatan, di antaranya pembangunan pemeliharaan  jalan yang akan menjadi rute  ITdBI, dan satu pembangunan pemeliharaan jembatan,”  terangnya. Pengumuman pemenang lelang paket kegiatan itu baru akan diumumkan pada 31 Maret  hingga 7 April mendatang.

Lelang paket kegiatan ruas jalan  yang akan menjadi rute ITdBI tersebut memang jadi prioritas agar pelaksanaan pengerjaan  kegiatan bisa rampung sebelum acara tersebut dimulai. “ Saat ini masih lelang, kemungkinan baru dikerjakan pada awal Juni,” tandasnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :