Mahfud MD Batal Hadiri Pertemuan Kiai

0
140

mahfudWONGSOREJO – Ketua tim pemenangan nasional pasangan capres Prabowo-Hatta, Mahfud MD, batal hadir dalam pertemuan tokoh masyarakat dan ulama Banyuwangi di Pondok Pesantren Nurul Abror Al-Robaniyin, Desa Alas Buluh, Kecamatan Wongsorejo, kemarin (02/7). Mantan ketua MK itu sudah ditunggu sejak pagi, tapi tidak kunjung tiba ke lokasi acara. ”Pak Mahfud batal datang karena ada kesulitan teknis penerbangan,” ungkap Quraisy Syadili, anggota tim pemenangan nasional Prabowo-Hatta yang tiba lebih dahulu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mantan Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur itu direncanakan akan terbang dari Surabaya menggunakan helikopter agar bisa landing di lapangan terdekat di sekitar Wongsorejo. Namun, karena ada kendala teknis, Mahfud tidak bisa terbang menggunakan helikopter. ”Mau tidak mau harus mendarat di Bandara Blimbingsari. Sementara pukul empat sudah tidak ada penerbangan reguler ke Banyuwangi,” ujar Quraisy. 

Walau demikian, ketua tim pemenangan pasangan capres Prabowo itu tetap akan berkunjung ke Pesantren pimpinan KH. Fadlur Rahman Zaini itu. ”Besok pagi (hari ini) pak Mahfud sudah sampai di sini,” Imbuh Quraisy. Menurut Quraisy, Mahfud MD dengan KH. Fadlur Rahman Zaini bersahabat sejak kecil. Keduanya sama-sama kelahiran Pamekasan, Madura.

”Jadi bagaimanapun Pak Mahfud tetap akan bersilaturahmi ke sini,” ujar Kiai Fadol, sapaan akrab  H. Fadlur Rahman Zaini. Meski Mahfud MD tidak hadir, acara silaturahmi yang dilaksanakan di aula pesantren tetap berjalan. Hadir pada kesempatan itu beberapa pimpinan Pondok Pesantren di Banyuwangi dan para kepaladesa di Kecamatan Wongsorejo. (radar)

Loading...