Makan Ikan di Taman Blambangan

0
154
PEMBERI SEMANGAT:Pengawas sekolah berbaur dengan murid ikut makan ikan bersama di Taman Blambangan.

Digelar Guslah 03 Kecamatan Banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI–Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah membuat program Gerakan Gemar Makan Ikan. Sebagai kabupaten penghasil ikan terbesar nomor tiga nasional, Banyuwangi layak memiliki program tersebut. Apalagi, Muncar adalah lumbung ikan bagi Banyuwangi, yang memiliki bentang pantai sepanjang 700 kilometer. Jangan heran bila, Gerakan Gemar Makan Ikan terus digaungkan di seluruh pelosok Bumi Blambangan.

Loading...

Termasuk kemarin (12/6) Gugus Sekolah (Guslah) 03 Kecamatan Banyuwangi, juga melakukan kegiatan tersebut. Memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Blambangan, guslah yang terdiri dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kepatihan, SDN Kampung Melayu, SDN 1 Panderejo, dan SDN 2 Karangrejo, itu berkumpul. Acara diawali apel bersama, yang diikuti 500 siswa dan disaksikan kepala sekolah masing-masing, staf guru, pengawas sekolah TK/SD Kecamatan Banyuwangi.

Pembina apel Drs. H Maskyur memimpin kegiatan, yang dimulai dengan menyanyikan lagu mars “Gemar Makan Ikan” . Dalam amanahnya, Maskyur berpesan, makan ikan jangan hanya pada waktu tertentu. Seperti saat ada apel gerakan gemar makan ikan. Tapi, kebiasaan makan ikan harus jadikan sebuah kebutuhan dari anak didik, sejak dini. Usai apel, seluruh siswa didampingi guru masing-masing sekolah menempati seputaran Taman Blambangan. Mereka menyiapkan bekal yang dibawa dari rumah.

Dimulai dengan berdoa bersama, mereka menyantap bekal dengan lauk ikan. Beragam olahan ikan menjadi bekal yang diberikan orang tua siswa. Ada ikan yang digoreng, dibakar, dan dipelas. Seperti diketahui bahwa ikan memiliki kandungan protein tinggi, yang bisa meningkatkan daya ingat otak manusia. “Oleh sebab itu, kebiasaan makan ikan sejak dini adalah misi dari kegiatan ini,” kata ketua panitia pelaksana, Drs. Fanani, guru SDN Kepatihan.(radar)

Loading...