Masyarakat Banyuwangi Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Bondowoso

  • Bagikan
Foto: detikcom

BANYUWANGI – Bencana banjir bandang di Kecamatan Ijen, Bondowoso membuat masyarakat Banyuwangi berempati.

Dilansir dari Detikcom, melalui Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh (Lazisnu), Banyuwangi, masyarakat mengirim bantuan makanan siap saji ke daerah terdampak banjir bandang ini.

Ketua PC Lazisnu Banyuwangi Imron Rosyadi mengatakan, makanan siap saji tersebut, terdiri dari mie istan, biskuit dan sejumlah makanan lainya. Selain itu, pihaknya juga mengirim kebutuhan pokok lainya seperti beras, popok bayi dan kebutuhan lainya.

“Ini makanan siap konsumsi, roti, biscuit, air mineral, juga ada pempres atau popok bayi. Juga barang- barang yang intinya siap pakai. Tadi malam kita sudah rapat, melihat video yang sudah tersebar langsung kita kordinasi,” kata Imran Rosyadi, Kamis (30/01/2020).

Pengiriman bantuan ke Bondowoso ini, lanjut Imron, sebagai bentuk kepedulian warga Banyuwangi dan NU atas musibah banjir bandang yang menerjang wilayah Bodowoso dan sekitarnya tersebut.

Lazisnu Banyuwangi akan terus menggalang bantuan untuk masyarakat Bondowoso terdampak banjir bandang.

“Kita buka posko. Nanti akan kita salurkan lagi kepada saudara-saudara kita di Bondowoso,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya pada hari Rabu (29/1/2020) banjir bandang menerjang pemermukiman warga Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Bondowoso.

Akibatnya ratusan rumah warga rusak sedang hingga berat. Selain itu 4 orang dilarikan ke Puskesmas Sempol, karena mengalami luka-luka akibat terjebak banjir bandang di rumahnya.

Selain merusak ratusan rumah warga, akibat banjir bandang di Bondowoso tersebut, 800 hewan ternak milik warga mati akibat dihantam banjir.

Banjir bandang Bondowoso tersebut diduga akibat longsoran tanah dari lereng Gunung Ijen, Gunung Raung dan Gunung Ranti.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: