Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Masykur Ali: Ini Kemenangan Jam’iah NU

masyukurTEGALSARI – Begitu namanya ditetapkan sebagai satu-satunya kandidat yang berhak maju sebagai Rais Syuriah, KH. Hisyam Syafaat tetap memilih berada di kediamannya dan menyatakan kesediaannya melalui lisan tanpa hadir di lokasi acara. Namun, begitu nama Masykur Ali dinyatakan menang sebagai Ketua Tanfidziah, Gus Hisyam -sapaan akrabnya- langsung keluar dari kediaman menuju lokasi acara bersama beberapa tim suksesnya seperti mantan Wakil Bupati Yusuf Nuris, serta beberapa Ketua Majelis Wakil Cabang NU.

Keduanya langsung naik ke atas mimbar menunggu Masykur Ali yang masih dalam perjalanan dari poskonya di kediaman KH. Abdul Kholiq Syafaat yang berada di utara pesantren. Ada kejadian menarik ketika Masykur Ali sampai di lokasi acara. Dia langsung disambut oleh Gus Maki yang sejak awal memang berada di arena konfercab. Begitu bertemu, Gus Maki langsung merangkul Masykur Ali. Keduanya juga tampak sama-sama menitikkan air mata. Selain itu, sejumlah Ketua MWCNU juga berebut memeluk Masykur Ali untuk mengucapkan selamat.

Saat diberi kesempatan memberi kata sambutan, Masykur Ali mengatakan bahwa kemenangannnya bersama Gus Hisyam tersebut adalah milik semua warga NU. “Ini bukan kemenangan kami pribadi, tapi ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan jam’iah NU,” tandasnya disambut aplaus peserta konfercab. Begitu juga dengan Gus Hisyam, dia menyebutkan bahwa terpilihnya dia sebagai Rais Syuriah dan Masykur Ali sebagai ketua tanfi dziah adalaha kemenangan bersama. Untuk periode kedepan, Gus Hisyam berharap semua pengurus bisa mengabdi melalui NU yang lebih baik. “Semoga niat kita semua ini diridoi oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” harapnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE