Melonjak 17 Persen

0
234
AKHIR LIBURAN: Penumpang keluar dari kapal di dermaga pontoon Pelabuhan
Ketapang, Banyuwangi, kemarin.

KALIPURO – Hari terakhir libur panjang sekolah kemarin (8/7), dimanfaatkan oleh warga yang berlibur ke Pulau Dewata untuk kembali ke daerahnya masing-masing. Penumpang yang menyeberang dari Bali di Pelabuhan Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi melonjak sekitar 17 persen kemarin. Pihak PT Indonesia Ferry (IF) Ketapang memprediksi, hari Minggu kemarin merupakan puncak arus balik wisatawan dari Bali.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kendaraan keluarga mulai padat sejak pagi tadi (kemarin). Se dangkan bus pariwisata sudah ramai mulai Sabtu malam (7/7),” ujar Pemimpin Cabang PT IF Ke ta-pang, Waspada Heru wanto, melalui manajer operasional Saharuddin Koto. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi menyebutkan, mesti tidak sebanyak kendaraan yang datang dari Bali, tetapi kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Dewata juga cukup ramai.

“Puncak arus balik liburan kita prediksi hari ini (kemarin, Red). Sebab hari Senin (9/7), sudah mulai masuk sekolah,” papar Saharuddin. Beruntung, gelombang tinggi yang sempat melanda Selat Bali dan menyebabkan aktivitas penyeberangan tersendat beberapa hari lalu, tidak lagi terjadi kemarin.

“Alhamdulillah, wa laupun terjadi mendung, tetapi gelombang cukup te-nang sehingga tidak sampai mengganggu aktivitas penyeberangan,” ungkapnya. Saharuddin memprediksi, jumlah penumpang pada arus balik liburan tahun ini meningkat 15 persen sampai 17 persen dibandingkan tahun 2011 yang lalu. “Karena puncak arus balik liburan kali ini ber te patan dengan angkutan sem ba ko Lebaran,” kata dia.(radar)

Loading...