Memancing di Pipa Jembatan

0
1064

KALIPURO – Ada saja yang dilakukan anak-anak kecil di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, ini. Saat menunggu waktu buka puasa, mereka secara bersama-sama memancing di atas jembatan. Ada sekitar lima sampai enam anak yang memancing di atas jembatan di dekat kantor Desa Ketapang tersebut.

Rasa takut jatuh tidak dihiraukan. Padahal, tempat mereka memancing di atas jembatan itu tingginya sekitar lima meter dari dasar sungai. Mereka memilih spot tersebut untuk memancing lantaran sungai di bawah jembatan tersebut banyak ikan kecil.

Loading...

”Di sini ikannya banyak. Setiap hari kita selalu memancing ikan di sini,” kata Rendra, 10, warga Desa Ketapang. Tidak sulit memang mendapatkan ikan di sungai di bawah jembatan itu. Bisa dilihat dari banyaknya anak-anak tersebut mendapatkan ikan.

Dalam hitungan detik, saat umpan yang  dilempar ke dalam sungai langsung  disikat ikan. ”Umpannya  roti atau cacing,” timpal Yoga, pemancing lain. Selain sambil menunggu waktu berbuka puasa, ternyata dengan memancing itu, anak-anak bisa menghilangkan rasa  lapar dan dahaga. ”Kalau memancing enggak terasa laparnya. Nanti tiba-tiba buka puasa,” tambah Yoga. (radar)

Kata kunci yang digunakan :