Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Mendut Bangun Hunian Cluster

BANYUWANGI – Mendut Regency terus melakukan inovasi. Sebagai sebuah kawasan perumahan yang sehat dan menggambarkan hunian eksklusif, Mendut Regency berencana membuat hunian berkawasan cluster. Direktur Mendut Regency, H Sunardi mengatakan, konsep rumah ramah lingkungan akan dibuat di cluster ini dengan membangun lingkungan sekitar yang hijau dan teduh.

Taman di bagian depan dan belakang rumah dan jendelajendela yang lebar membuat sirkulasi udara di dalam rumah cukup bagus dan rumah akan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Sehingga dapat menghemat energy listrik untuk penerangan di dalam rumah. ”Kira-kira setelah Hari Raya Idul Fitri, kita akan mengenalkan perumahan Mendut dengan konsep barunya, yaitu cluster. Konsep yang benarbenar cluster,” ungkap Sunardi.

Cluster ini, kata dia, akan memaksimalkan fungsi ruang yang ada. Sehingga rumah terasa lebih lapang. Untuk menjamin keamanan lingkungan bagi penguninya, pihak pengembang akan menerapkan konsep one gate cluster yang dijaga oleh petugas keamanan 24 jam nonstop. “Faktor keamanan akan kita maksimalkan perannya. Sehingga pemilik rumah benar-benar merasa nyaman,” tegasnya. Dikatakan, saat ini trend hunian cluster sangat diminati.

Hampir semua investor properti di kota-kota besar mengidolakan perumahan jenis cluster. Sunardi menunjuk keuntungan jika memiliki rumah cluster ini. Di antaranya, privasi lebih terjaga, keamanan lebih terjaga karena memberikan pengamanan yang lebih baik dan tertutup untuk umum, keakraban antar penghuni lebih terjaga, taman rumah jenis cluster biasanya lebih luas, aman untuk bermain anak-anak kaena biasanya halaman tidak begitu ramai serta tingkat polusi udara lebih sedikit karena tertutup untuk umum. “Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Mendut Regency. ”kata Sunardi. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE