Menikmati Bubur Suro di Bedul

0
471
WISATA RELIGI:Anggota klub PC BASE mengunjungi Taman Nasional Alas Purwo pada malam menjelang 1 Suro lalu.
WISATA RELIGI:Anggota klub PC BASE mengunjungi Taman Nasional Alas Purwo pada malam menjelang 1 Suro lalu.

DOA bersama mohon selamat telah usai, selanjutnya waktunya menyantap hidangan yang telah tersaji di depan mata. Para anggota klub PC BASE dan beberapa warga makan beramai-ramai di warung yang ada di wisata Bedul di Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo. Suasananya pun santai, karena sambil duduk lesehan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Ada nasi kendil, nasi tumpeng, dan aneka jajanan. Yang tak kalah menarik adalah bubur Suro. Bubur khas bulan As-Suro itu telah ada turun-temurun di masyarakat Jawa. Bubur itu spesial karena biasanya cuma dibuat pada saat seperti ini saja. Bubur beras disiram santan, lalu ditaburi suwiran daging ayam, kacang, dan irisan tipis telur dadar, serta aneka taburan lainnya. Menu khas itu disajikan pada daun pisang yang dipincuk menyerupai mangkuk.

Menyantapnya pun menggunakan suru, yakni sendok dari daun pisang. Sungguh nikmat, anggota klub PC BASE dan masyarakat tumpah ruah dalam kebersamaan dan kedekatan. Sederhana, namun bermakna luar biasa. Tidak ada kembang api, tidak ada hiburan musik, namun semuanya gembira menyambut tahun baru Islam. Apalagi, sambil menyantap hidangan ayam pedas yang masih hangat. Sungguh suasana dinginnya hutan belantara di malam hari jadi tidak terasa dingin. (radar)