GOP Gelar Lomba Kartini Cilik

0
512
UNJUK PRESTASI: Para juara bersama pengurus GOP Banyuwangi
UNJUK PRESTASI: Para juara bersama pengurus GOP Banyuwangi

BANYUWANGI – Hari Kartini di peri ngati berbagai kalangan untuk menge nang jasa Pahlawan Nasional yang mem perjuangakan emansipasi wanita tersebut. Kemarin pagi digelar lomba fashion dan kebaya di Aula Dinas Pendidikan Banyuwangi. Acara tersebut di gelar tiga komponen TK Banyuwangi; yakni Dinas Pendidikan, GOP TKI dan IGTKI, yang masing-masing mewakili pe merintah, pengelola, TK dan guru TK.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Para peserta yang berasal dari TK se-Ka bupaten Banyuwangi itu dengan penuh semangat mengikuti lomba. Penampilan para peserta mendapatkan dukungan dari orang tua dan juga para guru. ”Sinergitas kerja sama tiga komponen ini sudah terjalin dengan baik de ngan saling mendukung dalam setiap kegiatan pendidikan,’’ kata Netty Sukandi, ketua GOP Banyuwangi.

Loading...

Lebih lanjut, menurut Netty Sukandi, perlunya peningkatan pendidikan anak usia dini, terutama pemanfaatan usia anak emas (golden age) karena ke depan akan menjadi lebih baik dengan nakhoda terpilih yang betul-betul ingin bertanggung jawab di bidang peningkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Menurut Netty, kegiatan kemarin merupakan bagian dari persiapan lomba Hari Anak Nasional (HAN) yang ada dise lenggarakan pada tahun 2012 ini. Pemenang lomba ini akan menjadi duta Banyuwangi untuk mengikuti lomba HAN tingkat Provinsi Jawa Timur. ”Menang-kalah hal yang biasa. Untuk itu saya berharap peserta dari tiap kecamatan bersungguh-sungguh menunjukkan kemampuan yang terbaik agar bisa terpilih menjadi duta Banyuwangi,’’ harap istri mantan Sekkab Su kandi itu. (radar)