Menikmati Pesona Teluk Hijau

0
368

PESANGGARAN – Teringat cerita sahabat saya yang tinggal di Desa Sarongan, Kecamatan Siliragung, membuat saya penasaran dan ingin mengunjungi keindahan Teluk Ijo. Kawasan wisata Teluk Hijau sendiri terletak di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Lokasinya kurang lebih dua kilometer dari Pantai Rajegwesi. Di tempat ini, kita bisa menikmati pemandangan alam yang indah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hembusan angin yang sejuk, berpadu dengan udara segar pantai. Beberapa wisatawan yang datang di tempat ini biasanya menyempatkan diri naik ke bukit di samping teluk, agar bisa menikmati Teluk Hijau secara keseluruhan. Dengan begitu, keindahan yang ada makin terasa memanjakan mata. Teluk Hijau, atau warga sekitar menyebutnya Teluk Ijo, dikelilingi hutan alami.

Loading...

Sesekali, kita bakal mendengar suara burung di antara pepohonan, suara ombak membuncah di batu karang teluk, dan hembusan angin yang sesekali lewat menderu. Anda harus mendaki bukit kecil dan menuruni bukit  terjal lewat jalan setapak kira-kira 1-1,5 jam. Namun yang perlu diingat bahwa Teluk Hijau bukan pantai yang anda lihat ketika selesai menuruni bukit. Justru Anda harus terus dan di balik pantai itulah Teluk Hijau.

Saya bangga sebagai orang Banyuwangi, karena tanah Using ini memiliki banyak sekali keindahan alam yang berpotensi sebagai obyek wisata. Salah satu kawasan wisata yang memiliki banyak potensi adalah kawasan Teluk Ijo. Kawasan ini memiliki kekayaan dan keindahan alam yang dapat dikembangkan menjadi suatu obyek wisata.

Tenangnya kawasan hutan yang masih alami, kicaunya suara burung di antara pepohonan, batu-batu karang yang berdiri kokoh di sekitar laut yang menggelora dan deburnya suara ombak yang tiada hentinya akan membuat segala kegiatan wisata yang kita lakukan menjadi lebih menyenangkan. Pokoknya gak rugi deh kalau ke sini. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2